Minggu, 06 Desember 2015

Yuk Berkebun

Hai Readers,
Hari ini adah hari yang sangaaat memberi pengalaman dan ilmu buat ku. Bagaimana tidak, aku akan jelaskan ya..

Pertama,
Aku pagi ini bangun kesiangan, padahal sebelumnya sudah ada kegiatan yang dijadwalkan, baru bangun jam 06.30an WIB lebih. Udah kesiangan baju yang mau di pakai belum di setrika lagi. Kan, jadi bikin panik sendiri. Memang kurang prepare banget deh. haha

Kedua,
Aku memesan Ojek Online alias gojek, menuju ke arah dimana tempat berada nya Jakarta Berkebun, di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sampe di lokasi aku dan abang gojek bolak balik mondar mandir nyari no rumah 37 tapi ternyata ga sampe-sampe dan malah nyasar kemana-mana. Saat nyasar akhirnya aku membuka lagi foto yang aku download semalam tentang Jakarta Berkebun, ternyata di daerah Gianatte masuk ke perumahan. Muter-muter sampe setengah jam lebih lagi. zzz.. udah hampir menyerah di perjalanan karena tiba-tiba ga sampe di tujuan. Akhirnya sampe juga setelah bertanya-tanya ke pak satpam dan masyarakat yang berada di dekat sana. Sampe deh di lokasi. Alhamdulillah.

Ketiga,
Sampe di Jakarta Berkebun, disambut dengan ramah dan seru sekali orang-orangnya. Langsung diajak ke kebun dan belajar cara bercocok tanam yang baik, dikenalin tanaman-tanaman yang ada disana, cara budidaya dan sampai cara memanennya. Baru aja dateng udah di ajak panen kangkung pokoknya, seru banget deh.
Bertemu teman baru dan keluarga baru dari JAKARTA BERKEBUN :))

Alhamdulillah hari ini produktif dan luar biasa,  semoga bisa istiqomah dan lanjut terus semangat nya untuk gabung di Jakarta Berkebun ini.
Semangat .!!

Yuk Berkebun yuk!!
Panen Kangkung Bersama Penggiat Kebun
Diajarin sama Kak Jen cara memanen Kangkung yang baik, (Ibu jari tangan berada di bawah)

Kebun di Jakarta Berkebun

Persiapan untuk memasak di Kebun, hasil dari panen

Daun Mint dan Jintan di tengah Kebun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar