Senin, 05 Mei 2014

Sekelumit Cerita PKL (part 5)

Hai guys,
pembaca blog yang selalu setia ngebaca blog ini (thankyou)

udah lama banget ga ngelanjutin cerita-cerita yang udah lampau. Well, bakal dikasih lagi cerita seru di PKL 2014 bulan Februari sampe bulan April. kemaren udah nyampe tanggal 13 Maret 2014.
sekarang gw lanjutin ke ......

14 Maret 2014
kita pergi ke lapang buat ngikutin kegiatan PAK, ITSP dan RIL
"pondok" tempat tidur kita di lapang
Ini tempat tidurnya terbuat dari karung looo, itu empuk banget sama kayak pake spring bed haha. tapi nyamuknya ga nahaaaaaan, banyak banget.

15 Maret 2014
Ini kegiatan PAK (yang super cepat)
 16 Maret 2014
Kegiatan ITSP di Petak RKT 2014
 Hari ini kita pulang lagi ke camp. Lumayan cuma dua malam tapi sangat mengasyikkan, Masak-asap-enak-berburu. Berburu burung "Kuau" yang sayapnya sangat cantiks
Sayap burung Kuau cantik
18 Maret 2014
PT. BMAL kedatangan tamu nih dari TIM Pendampingan PHPL dari PT. ESA. Hari ini ada opening meeting dari PT. ESA
Opening Meeting oleh PT. ESA
20 Maret 2014
Sebenarnya kemaren harusnya kita ke lapang, cuma karena cuaca hujan yasudah mana bisa, jalanan licin takut kenapa-napa kita hentikan pengecekan dilapangan. Akhirnya hari ini dilakuin juga pengecekan kelapang, mulai dari dokumen dan turun langsung ke lokasi yang akan di cek.
Proses pengecekan data di dokumen dan di lapang
Closing meeting dan foto bersama
Udah beres pengecekan dan sebagainya yang berhubungan tentang PHPL, maka sampailahkita di episode terakhir dibulan ini "closing meeting" oleh PT. ESA.

26 Maret 2014
Hari ini setelah sekian lama kita menjadi pengangguran di basecamp Sekako. Kita ke lapang lagi, meriksa petak PUP yang luasnya 100 ha di pinggir jalan utama. Abis meriksa petak malam nya kita beranjan untuk melakukan persentasi ke bagian perencanaan (pak Ady Virnadi, S. Hut). Persentasi lancar dan berlangsung lama.
Persentasi dan PUP
27 Maret 2014
Foto bersama (black and red) kangeeeeeen :D

Hai April finally \^_^/
Dari dulu (sebenarnya dari februari) hingga sekarang akhirnya bulan yang ditunggu-tunggu datang juga :D, APRIIIIIILLL. jadwal kita pulang dong. Mulai darii.. . . .

1 April 2014
ini kita ga ada kerjaan, tiap hari ke tanjakan buat nelpon, siapa aja yang bisa di telpon. Pakai tongkat ajaib dan karet yang ampuh untuk menarik sinyal, hehe
Nelpon di tanjakan, lewat persemain (just me and buntang)
2 April 2014
Kita pergi ke logistik, trus kita juga wawancara ke bagian pembinaan dan keling (kelola lingkungan)
Wawancara dan narsis
3 April 2014
Hari ini kit gabut, tapiiiiiii kita makan-makan dureeens lagii (yey)
Dikasih pak Sugian, duren dari blok
 4 April 2014
Pergi ke plot KPPN, hari terakhir ke lapang bagian kelola lingkungan. Asik, Seru pokoknya ga bakal bisa dilupain deh, hehe.
Perjalanan menuju ke tempat KPPN, Patok Batas dan Goa

Perjalanan pulang, sempetin foto di Plank Batas PT. BMAL
Malamnya ada acara kecil-kecilan dari PT. BMAL buat perpisahan kita, huhuhu
sedih banget rasanya ga mau pisah, tapi apa boleh buat. . .
Persiapan sebelum nyate bareng

5 April 2014
 The last day at Basecamp SEKAKO, Muara Teweh (see you again)
We will miss you, so much :*
Hari ini, adalah hari yang sungguh berat menurut gue yang akan meninggalkan Basecamp Sekako. Siang hari sekitar pukul 14.30 an lah, kita pamit pulang dan sambil tetesan air mata yang emang ga bisa ditahan, mengalir begitu saja. Trus ulang lah kita ke Teweh dulu ke kantor disana, dan apa yang kalian tahu ? Kita ketemuan sama anak-anak dari PT. Fortuna Sejahtera yang PKL juga di Kalteng. Baru malam nya kita kembali nginep di penginapan yang sama seperti kita berangkat, di Nusantara 2, makan malam bersama dan istirahat, perjalan besok akan panjaaaaang  (goes to Banjarmasin)
Ketemuan Bareng dan Malam hari Muara Teweh
 6 April 2014
Nyampe di teweh, kita pamit. Istilahnya penutupan deh, buat PKL ini, dan peberian kenang-kenangan kepada Perusahaan, dan terimakasih banyak atas semua. Setelah pamit berpisah, kami pun beranjak pergi ke Banjarmasin yang menempuh waktu sekitar 9jam-an.
Akhirnyaaaa, welcome Banjarmasin,  langsung cus  ke Swiss Belhotel International, gileee, hotelnya, hotel mahal men, makasih ya PT. BMAL. Istirahat dan tidur. Besoook seharian kita akan pergi jalan-jalan di Banjarmasin :)
Penutupan di Banjarmasin dan Hotel

Nah, sekian dulu yaa cerita bulan april sampe tanggal 6 April ini, see you in the last Sekelumit story of PKL 2014, Center Borneo