Minggu, 27 April 2014

hati yang tak bisa berbohong

Dulu, pas jaman-jamannya lagi single hidup itu berasa plong banget. kayak iklan "Spr*te, plong.plong.plong". tapi pas udah dapet pasangan plong nya sedikit berkurang, karena apa-apa yaa harus tahu. Namanya juga Hidup.
Ada jarak ketika semua belum berikrar
Aku mungkin bukanlah seorang yang suci tanpa bercak dosa.
Tapi juga ga mungkirin, semua yang dijalani bisa jadi adalah baik.
Ehm, seperti rumah tanpa tiang itu ga bisa apa-apa, seperti tanaman tanpa bunga itu rasanya hampa, seperti kopi tanpa gula itu pahit, kertas tanpa tulisan itu hambar, pohon tanpa ranting tak berdaya. ya banyak lagi andai-andai yang lain yang mengumpakan bahwa hidup itu berpasang-pasangan.
Di dalam agama ku sendiri, hidup pasangan itu diwajibin, eiitss tapi ada syaratnya.
setiap muslim juga pasti tahu, syarat punya pasangan dan muhrim itu adalah ketika dia punya ikatan agama yang udah syah alias akad nikah, ijab kabul, itu deh. Nah kalo yang belum, namanya tetep aja bukan muhrim. Haha
Emang ga bisa bohong kalo seseorang yang sedang mencari jati diri, dan sedang belajar dewasa ini, juga pernah merasakannya. Merasakan hal yang biasanya dirasakan para kaula muda, khususnya anak abg.Kalo orang bilang itu masa Puber.
Dan ga pernah tahu juga kita bisa deket sama siapa aja, ga bisa milih ya karena kalo milih-milih nanti susah dapet temennya. Itu lah yang dirasakan sama perempuan berkerudung ini. Seseorang sedang dekat dengannya, tapiiiii kita emang beda, beda dalam segala hal. Pertama beda usia, terpaut 2 tahun sih (gapapa itu sih biasa). Kedua, beda tinggi (halaah, kalo cewe yg tinggi mah agak aneh, tapi untungnya ini yang laki-laki yang tinggi). Ketiga, nah ini ni yang merupakan Benteng Tertinggi yang suliiiiiiit banget buat dirubah kita berbeda keyakinan. Kalo udah yang ketiga ini udah sekakmat ga bisa berbuat apa-apa lagi. 
Aneh si, tapi ya nyata. Entah kenapa ga ngerti juga sama kehidupan perempuan yang satu ini. Banyak laki-laki yang sama, tapi malah yang deket sama yang beda. Mungkin memang jalanNya, tetap aja kita harus menjauh satu sama lain. Ga bisa nyatu walaupun nih ya katanya "Hati emang ga bisa bohong". Kan ada lagu cinta tak harus memiliki bukan ?

lagu nya Marcell-Peri Cintaku
itu yang bikin mata sampe berkaca-kaca menghayati setiap lirik dan syairnya.
ya Tuhan, apa yang terjadi sama diri ini yang susah buat menghambarkan rasa yang manis ini.
harus kah kutemukan seseorang yang baru agar ku terlupa dengan  semuanya?
haruskah aku diam dan hanya bisa merenung?
haruskah aku pergi jauuuuuh, dan tak kembali  ?
Hanya DIA yang Tahu semua jawaban dari setiap doa ku....

SKIIIIIIIP semuanya. . .
sekarang jaman modern bukan jaman kuno yaa
buka mata dan pikiran lo,
jalan hidup lo masih panjang,
semangaaaaaaaaats Uns :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar