Sabtu, 12 April 2014

Sekelumit Cerita Praktek Kerja Lapang (part 4)

...welcome back in my blog guys. happy reading yaa :))

setelah melewati banyak lika-liku dalam PKL ini, finally kita masuk ke bulan baru "MARET". Hallo Maret, semoga bulan ini menjadi bulan yang baik buat kita semua (amin)

awal Maret yang asiiik.

Gimana ga asik coba, hari ini kita ke lapang lgi setelah sekian lama kerjaan nongkrong di kamar, camp, makan, tidur. Hari ini ita melihat lokasi penanaman, perapihan ke blok rkt 2013, 2012. Dan kalian tau apa yang kita lihat saat perjalanan???. Oke akan gw sebutin satu persatu yaa. First : kit ngelewati jalanan yang banjiiiiiir men banjiiiir (lu pikir Jakarta ??) tapi ini beneran banjir loh, jalanan yang kita lewati itu banjir akibat hujan yang hampir tiap hari melanda Sekako, bener-bener kayak ngelewati sungai.

 Second: Pas kita udah nyampe di lokasi, lu tau apa yang kita liat??? Tambang Batubara cuuy, sebenarnya sih biasa cum yang ga biasanya itu, dia nambang di areal penananam kita, apa ga kaget coba ? tapi yaaa sudah lah. yang tinggi yang berkuasa :D. .
kalo the thirdnya kayaknya gak ada deh, kita langsung ngeliat lokasi camp tarik nya BMAL di dekat areal tebangan, masih sementara karena belum keluar RKT 2014 nyaa.

Lanjut 2 maret 2014 nya itu jath pada hari minggu, dan kita ga ada kegiatan. Yaudah deh ikut Buntang ke bawah desa Bintang Ninggi buat ibadah. Buntang ibadah gw di logpond nungguin beres, sekalian telpon-telpon. haha
3 Maret 2014 sama we are nothing to do.. lalalala
4 Maret 2014 kita diajak lagi buat kegiatan Kelola Sosial " Pengobatan Gratis" ke Desa Pendreh/Transit. Karena pekerjaan masyarakat disini kebanyakan berladang, jadinya kita berangkat ke Desanya sore hari sekitar jam 3-an sore gitu, biar masyarakatnay pada kumpul. Kita nyampe di Desa, dan dikumpulkan di Kepala Dusunnya, abis pembukaan sebentar, pengobatan dimulai deh ngisi absen, lalu ngantri berobat. Pengobatan ini dilakukan3/4 kali dalam setahun oleh PT. BMAL.
 Nah, hari ini 4 maret 2014 juga bertepatan dengan ulang tahun salah satu anggota PKL kita yaitu Muhammad Romadhon ya, tepat di hari ini Ia berulang tahun yang ke-21, dia kelahiran 1993. Kita bikin kue diam-diam, udah nyiapin telur dan terigu yang banyak buat si Oma. Udah deh kita kerjain si Oma, hahahahaha

5 Maret 2014
Hari ini kita ke bagian Pembinaan Hutan, ngambilin bibit dengan cara cabutan dari alam. Bibit yang dicabut : meranti, balau. Dipilih batang yang lurus, biar mudah untuk di tanamnya. sebelum ditanam di beri perlakuan, daunnya di gunting 1/2 sisakan 2-3 helai daun utuh, lalu akar di renda, dalam hormon selama 1 malam. besok paginya di tanam deh di polybag yang udah berisi tanah dan pupuk.
 6 Maret 2014 kita mandi di Sungai, dengan kejadian yang takkan pernah Buntang lupain :)
 13 Maret 2014 Tongkang


 Okee deeh, karena terlalu capek di depan laptop, gw udahan dulu ceritanya disini yaa, sampai ketemu lagi di Part 5 PKL  ini yaaaa..

don't go anywhere yaa guys :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar