Jumat, 07 Maret 2014

14 Februari 2014 - 14 April 2014

Pulau Borneo
Muara Teweh
Hallo, akhirnya ada kehidupan juga disini. Yupz, akhirnya ada sinyal jugaaa (sinyal wi-fi),  lumayan buat pelipur hati yang sedang kosong ini (aiiish). Baru-baru ini tepatnya tanggal 2 maret BMAL masang yang namanya Wifi, untuk menunjang kegiatan Bmal. dan benar saja pas awal di pasang, semua orang yang ada di BMAL ini bersigap memegang hp, dan membuka media sosial (termasuk gue sendiri).
Oke lanjut, udah lama juga ya kayaknya ane ga nulis blog lagi, jadi kangen juga uey. hehe. Nah, sekarang posisi gue lagi ga di Jawa, tapi di pulau seberang "Borneo (Kalimantan)". Sekarang gw bakal sedikit bercerita tentang PKL gw dan kegiatan yg gw lakuin di sini. Simak terus ya blog ini. XD

PKL kepanjangan dari Praktek Kerja Lapang yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa fakultas kehutanan IPB umumnya dan Departemen Manajemen Hutan khususnya. PKL yang mempunyai bobot 3 sks ini wajib dilakukan oleh anak MNH sebagai syarat untuk melaksakan seminar dan skripsi. Disini kita dibagi menjadi beberapa kelompok dan terdiri dari 3-5 orang. Nah, kelompok ku sendiri terdiri dari 4 orang yaitu saye Sri Wahyuni (Uni), Yuni Rismelia Buntang (Buntang), Fareza Ditya A (Mas Eja), dan M. Romadhon (Oma).

Kita akan berangkat ke kota kecil di pulau Borneo, Muara Teweh, Kalimantan Tengah.
Kota yang katanya terkenal dengan "durian"nya yaitu "Durian Teweh". Yup, dan memang benar ternyata, setelah sampai di Camp Sekako PT. Bina Multi Alam Lestari selang waktu beberapa hari kami disuguhkan berbagai durian, rasanyaaa sangaat enak sekali (siapa bilang durian ga enak). Kita berangkat tanggal 14 Februari 2014 pagi udah siap2 aje tuh dari pukul 04.00 wib bareng jugan ih sama kelompok nya Riri, Fika, Amir, Bayu, Memen, Novita Sunil, Erfan, Mba Saiki (Indri). Kumpul di Damri pukul 07.00 wib. Pas berangkat jalanan macet (bogor apasih yang ga macet).

Perjalanan masih panjang bro, kita harus melewati lika-liku kehidupan yang jalang ini (-.-'). Nyampe lah kita di Bandara Soekarno-Hatta sekitaran pukul 11.30an lah. Terusss kita berpisah dengan teman-teman pkl lainnya disaat kita check-in di Bandara Soetta (ya, memang karena kita berbeda pesawat, masa iya check-in di tempat yang sama|tapi bisa jadi juga si kalo emang dadakan). Karena kemaren ada kejadian Gunung Kelud meletus so banyak abu yang beterbangan di udara, akhirnya kelompok Luvia, Erfan, Sunil, dan Mba Indri, di delay selama 15 jam (kasian mereka, tidur di Bandara, kebayang ga loe?). Perjuangan mereka sebelum berangkat (semangaaaat ^_^).
jumat 14 Feb 2014 at Bandara Soekarno Hatta (sebelum check in)
Jumat, 14 feb 2014 Baru Aja Beres check-In @ Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta
 Diruang tunggu Bandara Soetta lupa deh dimana gate nya. Lama sudah kita menunggu dan tak kunjung ada pengumuman keberangkatan, yang harusnya jam 12.50 akhirnya berangkat pukul 14.30an (delay 2jam, yang membosankan). Nah, kalian tahu apa yg kita temuin pas lagi di bandara, ruang tunggu dan di pesawat ? (Penasaran dong.. haha) Dialah sang mentalist itu, kita ketemu sama yang namanya "Mister LIMBAD" bayangin deh dengan wajahnya yang serem, matanya yang tajam, bikin orang takut untuk mendekat, rambut gimbalnya itu loooh (ckckck).

Jumat, 14 feb 2014, karena lama menunggu, kita foto-foto  bersama @Ruangtunggu Soetta
Selama 2jam-an kita berada di dalam pesawat sepanjang mengudara kita melihat-lihat ke bawah, dan kalian tahu apa yang kita liat? sungai, hutan, sawit, (wow) itu benar-benar menakjubkan. pemandangan dari udara.
Jumat, 14 feb 2014, Lagi di Pesawat Ke Banjarmasin on airplane

Jumat 14 feb 2014 at Pesawat : Rambut gimbal Limbad

jumat, 14 Feb 2014 Pemandangan dari pesawat

Pemandangan diatas awan
 Finally kita sampai juga di Pulau Borneo tepatnya di Kota Banjarmasin, Kalimatan Selatan. Butuh waktu tempuh 8-12 jam menuju ke Muara Teweh, Kalimantan Tengah (panjaaaang kan perjalanannya). Nyampe di Bandara Banjarmasin kita di udah di tunggu sama Pak Imam yang setia menunggu kita di bandara karena delay (Makasih Pak Imam ^_^).
Jumat 14 Feb 2014 at Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin 18.19 WITA
Jumat 14 feb 2014 Terimakasih Pak Imam yang sudah sabar menanti kami
Sabtu, 15 feb 2014 Mobil yang kami kendarai saat menuju ke Muara Teweh yang dikendarai oleh Pak Sulaiman
Sabtu, 15 feb 2014 akhirnya Penginapan yang tempat kami berteduh at Muara Teweh
Sabtu 15 feb 2014 Soto Banjar (makan siang)
Dari sekian banyak foto yang udah di upload, masih banyaaaaaaak banget foto-foto lain yang belum di posting, dan kegiatan apa aja yang dilaluin. Nah, mau tahu kegiatan apa aja yang kita lakuin? jangan bosen baca terus blog ini ya XD.
Ini hari-hari gue dan teman PKL di Kalimantan Tengah Muara Teweh, check it out!!

Sabtu, 15 feb 2014, Muara Teweh depan penginapan kita, deket kantor Bupati

Sabtu, 15 feb 2014, Penginapan kita di Muara Teweh, dekat kantor Bupati Teweh

sabtu 15 feb 2014 di depan kantor Bupati Teweh (jalan-jalan)
Minggu, 16 Feb 2014 Basecamp SEKAKO
 Minggu, 16 feb 2014 Sunset @Basecamp Sekako
Senin, 17 feb 2014, First day we do the work (input data)

Senin, 17 feb 2014, in our room (uni,buntang)

*goes to field

*Nothing to do today
20 feb 2014 makan durian almost every day (yey) :D

20 feb 2014 Durian is never enough
Sekian dulu ya laporan singkat dari Pulau Borneo, Muara Teweh, Kalimantan Tengah.
Masih banyak lagi cerita seru dan gambar-gambar seru lainnya.