Sabtu, 30 April 2016

Prakara Nikah

Hadeuh, kalau sudah ngomongin kata "nikah" mulai deh baper alias bawa perasaan. Bulan Mei 2016 esok, berita dan undangan dari teman-teman banyaaak sekali bertebaran (haha). Undangan Pernikahan loh.. Barakallah untuk semua teman-teman yang sudah siap berkomitmen :)..

Pernikahan itu, menurut ku adalah hal sakral yang akan terjadi sekali seumur hidup. Membuat komitmen dengan pasangan, berjanji setia sampai akhir hayat. Rasanya masih belum kebayang jika "aku" yang nantinya (bentar lagi) akan melewati masa-masa itu. Entahlah apa yang sedang dirasa oleh ku.

Pernikahan itu, menurut ku adalah sesuatu yang telah menjadi anugerah untuk setiap umat manusia. Anugerah yang telah diberikan Tuhan, anugerah yang akan menjadi sesuatu terindah dalam kehidupan mu. Menikmati indahnya kehidupan saat bersama yang dulunya biasanya sendiri dilakukan. Aaaaah, aku belum terbayang betapa bahagia nya jika kelak akan mendapatkan seseorang yang tepat. Amin ya ALLAH.

Mama said : "yang penting se agama, tenang aja tetap berdoa dan selalu intropeksi diri untuk menjadi lebih baik"

Allah itu sudah menuliskan semua lingkar kehidupan dunia, termasuk kamu. Diaa sudah menentukan siapa yang akan menjadi jodoh mu kelak. Tetap sabar aja, ubah sikap aja uni. Belajar sabar dan selalu tersenyum yah.

Allah pun sudah berfirman dalam Q.S An-Nur : 26 
"Wanita-wanita yang keji adala untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan rezaki yang mulia (surga)"

Mudah-mudahan mendapatkan sesuai dengan keadaan kita.

Aku pun menulis ini karena "baper", tetiba ingin menulis tentang pernikahan. Karena teman-teman satu angkatan ku sudah satu persatu masuk ke dalam zona baru, dan memulai kehidupan yang baru pula. Apalagi sebagai wanita, aku hanya bisa menunggu dan bedoa, semoga ada jalannya.

Semangat menggapai cita.
Allah selalu sayang pada mu Uni :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar